Kamis, 22 April 2010

PERSID JEMBER BANGKIT KEMBALI DENGAN PERFORMA BERBEDA


Persepakbolaan di kabupaten jember yang sempat tidur, rupanya akan mulai tumbuh dan berkembang kembali di tengah-tengah masyarakat. Sepak bola yang merupakan olahraga yang paling di gandrungi oleh berbagai kalangan masyarakat, memang mempunyai nilai kebanggaan tersendiri, di saat Tim Kesayangan berlaga dan menang. Tim Persid Jember yang kini di ketuai oleh Soenardi, nampaknya akan melakukan terobosan baru untuk meloloskan Persid Jember ke divisi utama.

Beberapa pengurus inti Tim Persid Jember telah mengadakan Audensi sepak bola Persid Jember di Aula Lobby Bupati, Selasa, 5/1, yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati, Kusen Andalas, dan di dampingi oleh Asisten II (EkBang), Ketua Koni, Ketua Umum Persid, Kepala Dispenda, Dispora, Kabag humas, dan jajaran penggurus Persid jember.
Wabup Jember, Kusen Andals, mengatakan bahwa Tim Persid memang membutuhkan perombakan pemain, termasuk pembinaan intensif, dimana Persid mampu menjadi tim sepak bola yang profesional dan siap bersaing dalam laga-laga bergengsi. Tak cukup dari situ saja, lanjut Kusen, untuk menjadikan Persid tim yang profesional, maka penggurus Persid pun mestinya harus profesional dalam mengolah manajemennya.

Meski ditinjau dari segi fisik, Kusen menyampaikan pemain persid di nilai telah memenuhi standart pemain bola, namun, ungkapnya lagi, ternyata sepok bola bukan masalah kemampuan fisik, akan tetapi lebih pada tingkat keprofesionalan pemain dalam melaksanakan tugasnya di lapangan, serta tingkat keprofesionalan pengurus dalam mengendalikan manajemen klub itu sendir, termasuk didukung dengan kecakapan dan profesionalan pelatih dalam membentuk karakter kulb yang mampu bersaing di laga-laga besar.
Kusen juga mengakui bahwa manajemen selama ini mengendalikan persid secara acak acakan (tidak profesional). Hal inilah yang menyebabkan banyaknya swasta yang tidak percaya untuk investasi di persid, ungkap Kusen.

Sementara itu, Ketua umum Persid jember, Soenardi. bahwa tim macan sangar selama ini dinilai sudah maju, namun masih perlu pembenahan dalam pengelolaan manajemen yang ada. Sehingga untuk kedepan, tegas Soenardi, pengurus manajemen persid Jember siap untuk merubah pola manajemnen persid jember menjadi lebih baik, dengan harapan persid jember akan tampil beda dan akan menunjukan kepada masyarakat bahwa persid bisa tampil seperti tim-tim lain yang sudah punya nama, tandasnya. Oleh karenanya, ungkap Soenardi, dirinya berharap pada bulan maret 2010 nantinya, tim pengurus manajemen persid beserta pemain dan official macan sangar akan mengadakan launching, bertujuan untuk mensosialisasikan pada masyarakat Jember bahwa persid itu masih ada, dan siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jember, Khususnya para persid mania.

Sedangkan Kabag Humas Pemkab Jember, Drs. Agoes Slameto MSI. Juga menyatakan bahwa pemkab Jember akan memberikan sosialisasi berupa informasi tentang persid, mulai dari formasi manajemen sampai dengan susunan pemain kepada masyarakat, bahkan jadwal pertandingannya akan kita infomasikan, dengan tujuan agar masyarakat tahu bahwa persid itu masih ada, dan siap mengharumkan nama jember di jagat persepakbolaan nasioanal, ungkapnya. (dikutip dari situs resmi jember)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar